BAB I
PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Latar belakang disusunnya makalah ini adalah untuk memenuhi tugas yang telah diberikan oleh guru pengajar. Makalah ini membahas tentang Pemanasan global atau global warming. Makalah ini disusun berdasarkan tentang perbincangan yang sedang hangat dibicarakan oleh dunia. Pemanasan global belum menemukan titik terang dalam penanggulangannya. Disini penulis berusaha menerangkan materi yang dibutuhkan sebagai referensi agar dapat menyempurnakan topik yang akan diperbincangkan.
1.2. Rumusan Masalah
            Dalam penulisan makalah ini penulis akan membahas tentang salah satu fenomena dunia yang saat ini mengancam yaitu Pemanasan Glogal. Dalam pembahasannya, penulis akan membahas banyak tentang :
a. Pengertian Pemanasan Global
b. Hubungan Pemanasan Global dengan Efek Rumah Kaca
c. Penyebab Pemanasan Global
d. Dampak Pemanasan Global
e. Peran Siswa dalam Upaya Mengatasi Pemanasan Global
1.3. Tujuan
Tujuan disusunnya makalah untuk menyelesaikan tugas yang telah diberikan. Selain itu penyusunan ini juga untuk membuka jendela pengetahuan tentang permasalahan yang ada saat ini seperti masalah Pemanasan Global yang sudah hampir kita rasakan. Dalam penulisan makalah ini penulis mengharapkan agar siswa dapat mengetahui pengertian, hubungan pemansan global dengan efek rumah kaca, penyebab, dampak dan bagaimana peran siswa dalam upaya mengatasi pemanasan global. Sehingga kita dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar dapat memperlambat terjadinya pemanasan global.


 Untuk kelanjutannya, silahkan di download..
Link :
DOWNLOAD


Silahkan berkomentar bila ada saran , kritik atau tambahan..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments