Aku memposting ini karena komputerku waktu dulu sering saja mati, setelah mencari-cari di internet tapi belum mendapatkan solusinya. Padahal aku sudah instal ulang beberapa kali, tapi masih tetap saja mati terus... mala yang parangnya lagi, PC aku harus di panasi dulu sebelum dinyalakan (Lo kira motor harus di panasi) ini serius..  [silahkan baca di bawah cara mengatasinya]


    Langsung saja, dari pada kelamaan membaca.

     pertama liat dulu seperti bagaimana kerusakannya. Apa bila Pc anda sering muncul blue screen seperti ini
kemungkinan teman sekalian sering matikan paksa kemputer / laptop teman. Caranya agar tidak blue screen, cobalah menonaktifkan kemputer / laptopsecara benar.. (pasti taukan caranya, yg ngga tau komen di bawah). Solusi dari ini, Kalau aku langsung instal ulang saja.. hehehehe


   Kedua, Jika kemputer anda saat dinyalakan langsung tiba-tiba mati (sebelum booting). ini dia yang aku paling jengkel, karena kalau gue mau nyalain harus di panasin dulu (lol). Kalau itu yang terjadi kemungkinan besar power supply nya yang rusak. jadi hati2 teman jika PC anda harus di panasi dulu sebelum dinyalain. karan harus ganti perangkat kerasnya...

 
   Ketiga, gue bingung mau tulis apa.. gue mikir dulu yah... hmmmmmm. Oh iya aku ingat jika pada saat teman-teman menyalakan PC tapi saat Booting dia berhenti di situ, ini masalahnya antara hardisk atau kabel penyambung hardisk dengan motherboard. Ini berdua sama akibatnya tapi sangat berbesa penanggulangannya. Untuk pada hardisk yg rusak, berarti teman harus membeli hardisk baru (Ini yg gue jengkel). tapi jika hanya kabelnya yg rusak ini mungkin cuma kabelnya kurang rapat atau kabelnya rusak (harganya tidak terlalu mahal kok). Sebelum ini terjadi lebih baik teman jangan matikan PC anda sembarangan, karna akibatnya merusak hardisk teman.


 Ini saja yah.. tapi kalau ada info terbaru, insya Allah aku akan menambahkan ini..

Jika teman sekalian ingin memberi tambahan, silahkan komen di bawah ini..

<== TeHe ==>


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments